Makan Enak di Negeri Jiran :)

Halo.... kali ini gue akan mereview beberapa makanan di negeri jiran, alias Malaysia.
Pasti beberapa readers disini yang udah pernah main-main kesana pasti sudah mengerti kalau Malaysia memang banyak sekali percampuran budaya antara Melayu dan India.
Maka tak heran, banyak sekali orang wajah India disana. Bahkan beberapa makanannya sangat kental "indihe" nya, hehehe 

Disini gue akan ngasi beberapa review tentang makanan yang sempet gue cobain ketika liburan kesana.
Setelah pesawat itu mendarat di KLIA2, langsung terpikirkan yang harus di makan sebagai makanan wajib ketika ke Malaysia. SUBWAY!
yha.... pesona sandwich yang panjang dan bikin kenyang ini sudah menunggu di arrival hall persis setelah pintu kedatangan antarbangsa (Internasional). M
asih tidak berubah dari sebelumnya, gue selalu pesen chicken teriyaki dengan wheat bread. sausnya dikit, dan mayonaise. sungguh bikin ketagihan banget!! jadi, kapan SUBWAY masuk Indonesia? (berharap beberapa issue mengenai SUBWAY yang akan mengisi salah satu tenant di stasiun MRT Jakarta semoga kejadian beneran, aamiinnnnn)


singkat cerita setelah kekenyangan makan subway, kemudian gue geser ke KLIA1 untuk menunggu kedatangan temen gue dari Jakarta dengan pesawat yang berbeda. btw, backpackers sejati biasanya turunnya di KLIA2 ya, udah ketebak naik maskapai apa. hihihi
salah satu trik agar menghemat biaya selama di negeri orang adalah memangkas biaya menginap. kalau lu berkunjung ke Singapura yang memiliki bandara terbaik di dunia.. pasti lu akan memilih tidur di bandara daripada sewa hostel di luar bandara. beda dengan KLIA2 yang alas lantainya rata2 masih pakai keramik/ubin biasa.

Nah, salah satu spot yang bisa lo manfaatkan untuk rebahan ada di deket SUBWAY tadi. ada sekitar yaa 2 blok toko lah disamping itu. biasanya banyak orang rebahan disana, sambil menunggu pagi atau nunggu jadwal penerbangan berikutnya.

pagi menjelang, tapi masih belum masuk waktu subuh kalau disana. kalau ngga salah, subuh baru masuk jam 05.35, dan gue bangun jam 4 pagi. toko-toko masih pada tutup dan perut itu lapernya udah luar biasa. Akhirnya gue memutuskan untuk sholat subuh dulu, kemudian pergi ke ayam kakek kakek alias keepci. Oh ya, favorit banget kalo KFC di negeri jiran ini. paket sarapan untuk nasi lemak + ayam + telur + milo cuma MYR 8 (IDR 26500an lah pokoknya). hampir tiap hari gue makan itu kalau sarapan (saking murahnya daripada kita harus sarapan di warung-warung india deket KL Sentral)



Setelah isi perut, gue akan melanjutkan perjalanan menuju ke Kuala Lumpur. Btw, perjalanan emang masih jauh, sekitar 80 km-an lagi ke kota pusatnya. ada dua pilihan kalau kesana : 


1. Naik Bus. Harga : 10-12 MYR Waktu perjalanan : 1-1,5 jam (ke KL Sentral, tergantung kondisi jalanan tol)Fasilitas : Bus AC, Reclining SeatBerangkat setiap 60 menit sekali dari Halte Bus KLIA2 Lantai Dasar. KLIA1 kalau tidak salah di lantai dasar juga. 
Naik Kereta. KLIA Ekspres, tipe kereta ini ekspres dan tidak berhenti di setiap stasiun, jadi after KLIA2,KLIA1 langsung ke KL Sentral. Harganya 55 MYR (+- IDR 200.000), waktu perjalanannya sekitar 28 menit. Namun bagi yang backpackers, bisa menggunakan KLIA Transit, dan turun di salah satu stasiun untuk membeli tiket baru lagi. harganya kurang lebih 28 MYR saja, tapi waktu tempuhnya bisa sampai 60 menit. 


Akhirnya pada saat itu gue memilih naik bus karena mata masih cukup berat untuk berjalan jalan di Kuala Lumpur. gue memutuskan naik bis agar bisa dapet jatah tidur yang lebih. hehehe :)




Gue turun ke lantai dasar untuk menemukan loket bis itu, dan membeli tiket seharga MYR 12 (IDR 43800) untuk perjalanan selama 70 menit.

Dengan ramah petugas loket menunjukkan posisi bus berada di slot parkir yang mana. Setelah ketemu bus nya, langsung kami naik dan mencari kursi kosong. Ah... lega sekali bus ini, cahaya cukup gelap dan ACnya sangat dingin  sangat cocok buat gue yang tidurnya udah kebiasaan dingin dingin. hehehe.

Tepat jam 07.00, bus pun berangkat. Keluar dari KLIA2 dengan tenang dan nggak grusa-grusu. santai, nggak kek bus di Indonesia yg begitu keluar bandara langsung tancap gas kek di kejar maling. kwkwkw
Dua temen gue pun langsung "bersenandung ria" bersama dengan penumpang penumpang lainnya yang ternyata juga tak kalah keras. hahaha

Jalanan yang di lewati relatif lancar dan sepi, dan mendung-mendung dikit lah. Busnya semakin lama semakin dingin dan gue pun juga ikut ketiduran sampe KL Sentral. Untungnya, temen gue baik hati mau bangunin gue. kalo ngga bisa bisa balik lagi ke bandara. wwkkw
Dengan mata yang masih superrr ngantuk, gue naik ke lantai atas dan bingung, nggak tau mau ngapain. kalau di rencana, gue mau ke Ipoh pagi itu juga, mengejar kereta yang pukul 08.35, tapi karena gue emang bener bener gatau itu ETS ternyata harus beli tiket di loket yang antrinya panjang ... akhirnya gue batalin.

Rencana berbelok dengan mencoba LRT Kelana Jaya dan MRT SBK dulu. gue dan temen-temen jalan jalan ke menara KLCC dulu, sambil liat spot untuk foto foto nanti malem. sambil nyemil SUBWAY dong kalau masih buka tempatnya. hehehe


Komentar

Postingan Populer